Kelebihan dan Kekurangan di Wisata Pulau Harapan?

Pulau-Pari-Kepulauan-Seribu
Informasi Wisata Pulau Pari
November 7, 2015
Pulau-Pari-Kepulauan-Seribu
Romantisme Pulau Pari
November 21, 2015
Show all

Kelebihan dan Kekurangan di Wisata Pulau Harapan?

Pulau Harapan

Setelah saya menceritakan keindahan serta panorama eksotis yang ada di Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari pada artikel sebelumnya. Saat ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan tempat wisata di Pulau Harapan. Untuk itu ikuti terus tulisan saya demikian ini,lets cek it dot.

Pulau indah yng akan saya bahas saat ini ialah Pulau Harapan. Tempatnya sungguh sangat jauh dari wilayah Jakarta disandingkan dengan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka ataupun Pulau Pari. Dulunya, banyak info yg saya dapatkan dari internet mengatakan bahwa Pulau Harapan adalah sebuah Pulau dengan spot snorkeling yg paling eksotis di Kepulauan 1000. Tak cuma itu, sejumlah pulau tidak berpenduduk lain di sekitar Pulau Harapan sendiri menjadi daya pikat untuk didatangi lantaran pasir putih dan panorama lautnya yang masih terawat.

Pelayaran mengarungi laut menuju Pulau Harapan saya awali dari pelabuhan baru kali adem muara angke. Kapal ferry gede dari Muara Angke ke Pulau Harapan serta beberapa pulau lainnya cuma tersedia di hari Sabtu buat para pewisata kira pukul 07.00 WIB dan paling belakangan kurang lebih pukul 09.00 WIB. Di hari lainnya, cuma ada kapal tongkang konvensional untuk angkutan warga Kepulauan 1000 mondar-mandir ke Jakarta. Ongkos tiket sekali jalan Jakarta-Pulau Harapan ialah Rp. 50.000 untuk 1 orang saja.

Penyebrangan memakan waktu sekitar 3,5 jam. Kapal ferry amat penuh penumpangnya bisa hingga 400 penumpang. Jadi siapkanlah cemilan dan minuman yng bisa makan di kapal. Bila perlu Siapkan alas tidur yg ringan lalu bantal tipis, supaya dapat merebahkan diri di kapal lantaran perjalanan lumayan menjenuhkan.

Diluar kapal ferry, perjalanan ke Pulau Harapan pun dapat dilakukan dari dermaga Ancol dgn kapal cepat dengan harga Rp. 300.000/orang sekali jalan. Bagi yg mempunyai uang lebih, silahkan memesan trip yang lebih tinggi, karna kenyamanannya sesuai dan penyebranganya hanya 1 jam aja!

Kemudian setelah kurang lebih 3,5 jam mengarungi samudra sembari menyetel music berbeda yg bersahutan milik handphone penumpang, alhasil pulau Harapan kelihatan juga. Asyikkk!! saya pun berteriak girang.

Kelebihan Pulau Harapan ketimbang Pulau Tidung, Pulau Pari, ataupun Pulau Pramuka

Sekali lagi, bila disandingkan dengan Pulau Pari serta Pulau Tidung, Pulau Harapan amat pas dengan idaman saya. Hal ini berarti, Pulau Harapan saya nilai lebih indah dari 3 pulau tersebut. Pastinya penilaian saya sungguh objektif. Ada sebagian hal yg menjadikan saya sangat suka liburan di Pulau Harapan plus beberapa pulau disekitarnya.

Mula-mula, terdapat lebih banyak pulau yg dijelajahi ataupun lokasi snorkeling. Ke dua, laut juga pantai di pulau-pulau sekelilingnya lebih cantik, lebih bersih, lebih banyak menyodorkan gradasi warna-warna eksotis. Terakhir, ada pulau gosong dekat sana. Untuk saya kehadiran pulau gosong itu sungguh memikat serta jadi faktor pembeda. Dengan pasir putih, langit biru, air tenang nan indah bergradasi, menjadi kombinasi yang ideal untuk rileksasi!

Selanjutnya, baru saat itu saya merasakan snorkeling dgn sempurna. Gelombang laut di sekeliling Pulau Bira Besar dan Pulau Macan Gundul yang menjadi spot snorkeling sungguh tenang. Air laut sangat jernih, jarak pandang juga relatif baik hingga saya dapat bebas kesana kesini tanpa diganggu gelombang kencang. Di salahsatu titik yng saya dapatkan, terumbu karang kerap dalam kondisi baik serta ikan pada berbagai jenis, ukuran, ataupun warna jg kelihatan di sekitar saya.

Cukup dgn snorkeling saya plus teman 1 group meneruskan travelling ke Pulau Kayu Angin Bira, Pulau Kayu Angin Genteng, dan Pulau Bulat. Pantai pasir putih di beberapa pulau itu saya nilai sangat memukau. Pulaunya pun bersih dengan lanskapnya yng fotogenik. Untuk bersantai, rilex, ataupun merenung pasti oke banget.

Nah, tur separuh hari itu diakhiri dengan sajian sunset nan mempesona di Pulau Bulat. Saya merupakan penggila sunset. Untuk saya, pantai, snorkeling, serta sunset sebagai kombinasi sempurna untuk rileksasi. Saya mendapatkan tiga hal itu di berwisata saat ini. kalau ditanya apakah saya puas? Jawabannya sudah pasti puas !

Kekurangan Pulau Harapan daripada Pulau Tidung, Pulau Pari, ataupun Pulau Pramuka

Tidak Tersedia Koneksi Selular Yg Stabil

Yes sangat benar! tak ada sinyal WIRELESS terlebih lagi signal ponsel selain dari Kartu HALLO Dan Mentari. Buat kalian yg menggunakan provider ponsel berbeda dari ke-2 itu siap lah untuk di buat stress. Tak tersedia Sinyal GSM jadi tak ada jaringan website mengakibatkan anda juga kerabat kalian semuanya kian ngak bisa terhubung. Untuk waktu liburan di Pulau Harapan yng tengah sesak turis sinyal GSM yg kalian pakai pun tidak akan stabil terutama untuk pemakai nirkabel.

Saat Meluncur ke Pulau Harapan

Yang tidak bagus selanjutnya yaitu ketika kami berangkat menuju ke Pulau Harapan umumnya ketika ada di pelabuhan kapal Muara Angke. Akan kalian temui masalah yng bikin kesal misalnya seperti kemacetan dan bau amis di sekitar pelabuhan. Lebih lagi kalau sehabis hujan saya yakin pastinya bikin tambah ngak Enak dah bos!

Sewaktu Naik Diatas Ferry

Semisalnya sewaktu cuaca lagi terang jelas tiada problem sialnya kalo lagi berlangsung berubahnya mata angin maka siap-siaplah buat mengalami gelombang besar. Kalau sdh begitu cukup sedikit penumpang kapal ferry yang berhasil menahan eneg dikarenakan kapal ferry yang ditumpanginya goyang-goyang diterpa angin serta arus deras laut.

Akhirnya, jika ada yang bertanya kepada saya atau sekadar memberi masukkan soal wisata ke Kepulauan Seribu, saya akan merekomendasikan kunjungan ke Pulau Harapan. Tidak terlalu jauh dari Jakarta tetapi kita bisa mendapatkan lanskap seolah berada di pantai di luar Jawa yang termasyur dengan kemolekannya. Biaya ke Pulau Harapan juga tidak butuh kocek tebal. So, silakan menjajal pesona Pulau Harapan!